Sabtu, 21 November 2015

Harimau Sumatera

Kelakuan Lucu Harimau Sumatera.



Harimau Sumatera merupakan binatang asli yang berasal dari Indonesia, binatang ini dinyatakan rawan
kepunahannya. Di alam bebas, populasi predator yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem hutan itu tinggal sekitar 400 menurut data tahun 2004.

Penurunan jumlah populasi hewan ini antara lain karena maraknya perburuan liar terhadap hewan ini, para pemburu biasanya mengambil kulit atau pun kumis serta taring harimau tersebut. Entah mau mereka apakan juga tak tahu, banyak alesan yang mendorong orang untuk memburu hewan ini.

Harimau merupakan hewan yang sangat suka tempat seluas-luasnya namun yang terjadi saat ini adalah bahwa banyak hutan yang terbakar, di tebangi pohonnya secara ilegal, di tambah terbakarnya hutan tahun ini amatlah mengerikan. Banyak hewan selain Harimau yang keluar dari hutan.

Seharusnya pemerintah langsung tanggap akan  kejadian ini. Karena semakin sempitnya habitat Harimau maka akan membuat mereka turun ke perkampungan yang kemungkinan besar akan di buru oleh para pemburu liar dan tentu akan membuat populasi Harimau ini semakin menurun bahkan bisa punah.



"Mari kita jaga Lingkungan Kita dan isinya, maka mereka juga tidak akan mengganggu kita juga serta ekosistem akan berjalan dengan baik. " ----Animal World-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar